Biografi Death Vomit - Brutal Death Metal Asal Yogyakarta


Death Vomit merupakan band bergenre brutal death metal asal Yogyakarta. Dibentuk pertama kali pada pertengahan tahun 1995. Band senior asal Jogja ini memiliki 3 personil yang solid, yakni Sofyan Hadi (vokal dan gitar), Oki Haribowo (bass dan vokal) dan Roy Agus (drum). Di awal karirnya, Death Vomit mengusung beberapa demo seperti Spirit of Blasphemy (1998) dan kemudian sukses membawa namanya ke ranah death metal Indonesia pada albumnya yang berjudul Eternally Deprecated (1999). Lagu-lagu yang dibuat sebelumnya merupakan hasil rekamannya sendiri (Demented Mind Records).

Di tahun 2002, album Eternally Deprecated kembali dirilis dibawah naungan Extreme Souls Production. Kembali sukses membawakan lagu-lagu cadas nan brutalnya. Death growl dengan pitch yang lebih dalam, riff yang kental dan tabuhan drum yang powerful, tak khayal membuat namanya semakin luas terdengar khususnya untuk para pecinta brutal death metal. Lalu pada tahun 2006, album The Prophecy dirilis di bawah naungan Rottrevore Records. Tentunya, tetap sukses mengambil hati para fans Death Vomit. Lirik-lirik cadas karya Sofyan, selalu sesuai seperti diharapkan para penggemarnya.

Kemudian pada tahun 2009, album terakhir mereka bertajuk Flames of Hate dirilis kembali di bawah naungan Rottrevore Records. Melalui albumnya ini, Death Vomit atau yang kerap disingkat menjadi Devo, membuat mereka berhasil menaiki satu panggung bersama band cadas asal luar negeri seperti Behemoth, Psycroptic, Suffocation dan Nile. Bukan cuma Indonesia, fans Death Vomit sekarang ini sudah tersebar luas di seluruh dunia. Tidak terkecuali Amerika

Kabarnya, band yang mempunyai influence seperti Slayer, Suffocation dan Cannibal Corpse ini akan mengusung album terbaru mereka pada tahun ini.

Discography

  • Eternally Deprecated (1999) (Demented Mind Records)
  • Eternally Deprecated Re-release (2002) (Extrene Souls Records)
  • The Prophecy (2006) (Rottrevore Records) 
  • Flames of Hate DVD (2009) (Rottrevore Records)

Kontak 
Roy Agus
+62817 940 9593
thehatredcreatures@yahoo.co.id
https://www.myspace.com/deathvomit
https://www.facebook.com/deathvomitofficial
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar